SYARAT DAN TIPS MENJADI MUSLIMAH SEJATI

Menjadi muslimah yang baik memang tidak semudah yang kita pikirkan. Diperlukan syarat menjadi muslimah sejati bagi yang ingin meningkatkan kualitas imannya semakin bertambah dari hari ke hari. Disamping itu, seoran muslimah sejati hendaknya dapat mengabdikan seluruh hidupnya untuk agamanya. Ini maksudnya, alangkah baiknya jika potensi yang kita miliki bisa bermanfaat bagi sesama makhluk.
Tujuan dari hal di atas adalah, agar masyarakat lebih bisa mengenal Islam dan seluk beluknya melalui apa yang telah disampaikan dan diberikan oleh seorang muslimah, meskipun tidak semua orang akan melakukan apa yang telah disampaikan tersebut.
Lalu bagaimana menjadi muslimah seperti itu?. Berikut ini merupakan tips menjadi muslimah sejati agar dapat menjadi panutan yang baik bagi masyarakat.
Pertama: Hendaknya seorang muslimah yang baik bersedia mengabdikan hidupnya untuk agamanya. Sebab tak jarang, orang yang meski memiliki ilmu pengetahuan agama yang baik, namun masih mencari kehidupan duniawi saja.
tips menjadi muslimah sejati_8
Kedua: Banyak sekali orang yang ingin mengabdikan hidupnya untuk agama, namun mereka tidak memiliki ilmu pengetahuan yang baik. Mereka hanya berprasangka dan mengira-ngira saja, bahwa apa yang telah mereka kerjakan itu baik. Padahal terkadang apa yang telah mereka lakukan ini cukup bertentangan dengan agama yang ia anut. Maka dari itu, tips menjadi muslimah sejati hendaknya harus memperbanyak ilmu pengetahuan yang terkait dengan seluk beluk agama Islam.
Ketiga Berpikirlah untuk mencari dunia sebagai bekal di akhirat nantinya. Dengan itu, kehidupan anda akan lebih terarah dan berjalan pada koridor yang sesuai.
Selain memperhatikan hal-hal diatas, hendaknya wajib mengetahui bagaimana cara muslimah mengabdikan hidupnya untuk Islam. Salah satu cara tersebut adalah dengan mengetahui tujuan dari hidupnya sendiri, agar seorang muslimah dapat mengutamakan akhirat daripada kehidupan di dunia. Disamping itu, harus mau belajar dan memahami Islam besrta hukum-hukum yang harus dijalankan dalam Islam.
Seorang muslimah yang mampu mengabdikan seluruh kehidupan dunianya untuk Islam ini dapat kita lihat dari kepribadiannya. Biasanya seorang muslim yang baik memiliki komitmen tinggi terhadap kejayaan agamanya. Selain itu, mereka selalu memikirkan hal yang baik untuk Islam. Dan yang terakhir, prinsip terhadap Islam sangat kokoh.
Semoga tips menjadi muslimah sejati ini menjadi sugesti agar mampu mempersembahkan kehidupan dunianya serta mengutamakan kehidupan akhirat dibandingkan duniawinya.
SUMBER : http://muslimah-id.com/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »